Press "Enter" to skip to content

Wonder Egg Priority, Ceria Tapi Suram

Sangat sulit untuk menggambarkan tentang kesehatan mental dengan baik dan realistis dalam sebuah anime dimana karakter karakter yang ada bahkan tidak nyata. Namun, Clover Works Studio secara fantastis berhasil melakukan hal tersebut lewat anime original mereka berjudul Wonder Egg Priority.

Anime ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Ooto Ai (Aikawa Kanata sebagai pengisi suara) yang kehilangan sahabat-nya karena bunuh diri. Setelah kehilangan satu satu-nya sahabat-nya, suatu malam saat ia sedang berjalan-jalan santai, ia bertemu dengan sebuah kunang-kunang misterius yang dapat berbicara dan membawa-nya ke pusat arcade untuk membeli sebuah telur ajaib (Wonder Egg) dimana saat telur ajaib tersebut pecah, telur tersebut akan berubah wujud menjadi seorang gadis yang akan membimbing pemecah telur tersebut ke dunia mimpi.

Courtesy of CloverWorks

Selama tertidur, di dunia mimpi tersebut, Ai ditugaskan untuk menyelamatkan gadis-gadis dari permasalahan mereka yang dapat dibilang cukup suram misalnya, korban kekerasan seksual, kekerasan fisik dan masih banyak lagi. Setelah berhasil menyelamatkan gadis-gadis tersebut, sahabat Ai yang telah bunuh diri akan dihidupkan Kembali. Ooto Ai terus melakukan penyelamatan setiap kali dia tidur bersama dengan beberapa teman baru yang dia temukan di sepanjang perjalanannya.

Alur dari anime ini sangat sederhana dan mudah diikuti namun isu-isu yang terdapat pada anime ini bisa dikatakan cukup berat – anime ini menceritakan banyak hal suram yang dialami oleh para remaja – terutama pelajar SMA, seperti, kesehatan mental yang buruk, depresi, bunuh diri dan masalah keluarga yang tidak bagus. Namun anime ini dapat dibilang ringan dan asik ditonton karena cara penyampaian isu-isu tersebut dikemas dengan sangat ramah dan ceria.

Courtesy of CloverWorks

Animasi pada anime ini sangat mulus dan tentu-nya memanjakan mata. Banyak adegan action yang dieksekusi dengan penuh perhatian terhadap detil-detil kecil dimana kemudian menghadirkan visual yang sangat indah.

Musik pada anime ini sangatlah unik karena sangatlah jarang sebuah anime menginkorporasikan lagu EDM kedalam soundtrack mereka karena seringkali lagu EDM terlalu upbeat dan akan mendominasi dalam sebuah adegan dan membuat adegan tersebut kurang bermakna. 

Namun hal tersebut tidak dapat dikatakan untuk Wonder Egg Priority karena cara mereka mengimplementasikan EDM kedalam OST mereka tidaklah berlebihan dan tentu-nya juga ada lagu-lagu non EDM di anime ini.

Namun, sangat disayangkan karena ending dari anime ini dapat dikatakan menggantung dan banyak yang kurang mengerti ending dari anime ini. Masih banyak pertanyaan yang belum terjawab dan penggemar hanya dapat berteori mengenai pertanyaan-pertanyaan ini.

Secara keseluruhan, anime ini menyajikan cerita yang menarik bagi pecinta drama bertema fantasi yang disertai dengan topik kesehatan mental serta visual yang sangat mempesona. Kedalaman, kompleksitas dan pengembangan karakter yang sangat realistis, pemilihan musik yang dapat dibilang unik dan anti-mainstream ditambah dengan animasi yang sangat mulus serta grafis yang menghanyutkan para penonton-nya membuat anime ini layak dan bagus untuk ditonton.

Our Score – 8/10

Judul: Wonder Egg Priority
Genre: Drama, Fantasi, Psikologis
Studio: CloverWorks Studio
Sutradara: Wakabayashi Shin

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.