Categories Review Series

Friends, Apartemen Ikonik Penuh Gelak Tawa

Series Amerika memang kerap mengocok perut dan menjadi iconic. Salah satunya dengan serial TV yang berjudul Friends. Friends memiliki judul awal ‘Friends Like Us’ dan ‘Six Of One’, lalu berubah menjadi sangat sederhana dengan Friends.

Acara TV yang telah memiliki 10 seasons ini berhasil bertahan selama satu dekade. Friend mulai tayang perdana pada 22 September 1994 dan berakhir pada 6 Mei 2004 di NBC TV. Meski hampir 29 tahun berlalu, Friends masih membekas sebagai sitkom sederhana yang ikonik. 

Serial TV Friends berhasil mendapatkan hati para penonton dengan jalan ceritanya yang unik. Berbagai lelucon terlihat sangat natural dan mengundang gelak tawa. Ditambah keenam sahabat Phoebe, Rachel, Monica, Ross, Joey dan Chandler tinggal dalam satu gedung apartemen yang sama dan sering berkumpul dalam apartemen Monica. 

Apalagi terdapat satu satu adegan pada episode 19 season 3 dimana Monica merasa lelah dengan teman-temannya yang seenaknya makan dan bersantai di unit apartemennya. “Aku memberikan kunci apartemen ini untuk keadaan darurat saja”. Lalu dengan polosnya Phoebe menjawab “Kita kehabisan snack”. Adegan ini yang paling aku ingat karena sangat mengundang tawa dan cukup menjengkelkan.

Trio caotic of friends. Courtesy of friends instagram’s

Ada satu episode dalam Friends yang berjudul The One With Ross Find Out yang tayang di Season 2 episode 7. Dalam episode ini menceritakan bagaimana yang akhirnya Ross mengetahui perasaan Rachel. Episode ini cukup emosional mengingat keduanya memiliki perkembangan hubungan yang baik selama serial Friends tayang. 

Setiap episode dalam serial Friends sangat menyegarkan dan selalu berhasil mengundang tawa. Episode-episode yang ditayangkan memiliki banyak cerita berbeda dan mengharukan. Setiap pemain memiliki kisah hidupnya masing-masing dan saling berhubungan. Pertemanan keenam orang tersebut juga sangat solid dan saling membantu dengan cara kocak. 

Ada satu episode yang cukup membekas lainnya yaitu season 8 episode 7 dengan judul The One With The Rumor. Episode ini menjadi sorotan karena kehadiran cameo Brad Pitt. Dalam episode ini Chandler mengundang teman-temannya untuk makan bersama. Makanan yang sudah dibuat tidak dapat dimakan karena tidak enak bahkan Chandler sendiri pun tidak menyukai makanan yang tersebut.

Teman-teman yang diundang oleh Chandler yang tidak lain tidak bukan adalah 5 sahabatnya dan Will (Brad Pitt) yang mana sangat tidak menyukai Rachel. 

Friends. Courtesy of friends instagram’s

Sepanjang episode terdengar berbagai lelucon dan kalimat sarkas yang sangat menghibur. Ketidaksukaan Will pada Rachel membawakan sebuah fakta bahwa Will dan Ross pernah bergabung pada sebuah organisasi yang disebut ‘I Hate Rachel Club’ di sekolahnya. Sangat menghibur bagaimana sekelompok orang membuat club untuk membenci seseorang yang tidak disukai. 

Namun, jika melihat pada zaman modern ternyata club seperti itu bukan lagi hal asing. Mengingat banyak orang yang saling membenci dan membuat kelompok untuk menyerang orang tertentu. Meski dibumbui dengan keresahan dan emosial, tapi akhirnya Will mengetahui bahwa apa yang didengarnya mengenai Rachel tidaklah benar. 

Lewat setiap episode Friends, serial ini menawarkan berbagai macam emosi yang dinamis. Pertemanan yang erat, problem solving yang kocak dan menghibur hingga semangat untuk menggapai mimpi.  Meski ada beberapa adegan yang sudah tidak cocok dengan gaya lelucon jaman modern, tetapi Friends layak ditonton untuk sekedar menghibur diri.

Our Score 10/10

Title: Friends

Seasons: 10 

Producer: David Crane, Marta Kauffman, Kevin S. Bright, Michael Borkow (season 4), Michael Curtis (season 5), Adam Chase (seasons 5–6), Greg Malins (seasons 5–7), Wil Calhoun (season 7), Scott Silveri (seasons 8–10), Shana Goldberg-Meehan (seasons 8–10), Andrew Reich (seasons 8–10), Ted Cohen (seasons 8–10)

Screenwriter: Marta Kauffman, David Crane, Robert Carlock, Dana Klein, MORE

Casts:Jennifer Aniston, Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, Matthew Perry, David Schwimmer


Maulida Ika Cristiana
Gmail: maulidaana69@gmail.com
Instagram: maulidaic

Written By

Maulida Ika Cristiana is a Senior Writer at monsterjournal.com.
She is a Bachelor in Economic Education.
She has developed experiences as a writer both content writing and journalism through various projects.
Ana enjoys film with women issues, as well as horror. (maulidaana69@gmail.com)

More From Author

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

You May Also Like