Categories CineMonster Feature

Melihat Masa Depan DC Universe di Tangan James Gunn

DC Studios mengeluarkan pengumuman yang mengejutkan bagi para pecinta film. DC Studios telah menunjuk James Gunn sebagai pemimpin baru untuk urusan komposisi kreatif. Ia ditunjuk untuk menduduki posisi presiden sekaligus co-CEO.

Tidak sendirian dalam memimpin DC Studios, James Gunn ditemani oleh Peter Safran yang juga memiliki jabatan serupa. Meski begitu, keduanya memiliki kedudukannya masing-masing. James Gunn yang berperan aktif dalam pimpinan kreatif, sedangkan untuk Peter Safran berperan aktif dalam aspek bisnis.

Gunn dan Safran akan menggantikan posisi ketua DC Studios yang sebelumnya diduduki oleh Walter Hamada. Walter Hamada sempat memimpin DC studios selama 4 tahun sejak tahun 2018. Selama kepemimpinannya, ia telah merilis setidaknya 9 film. Film-film tersebut antara lain Aquaman, Sazam!, Joker hingga yang terakhir Black Adam.

James Gunn dan Peter Safran terpilih menjadi pemimpin DC Studios. Courtesy of The Wrap

Setelah resmi menjadi presiden sekaligus Co-CEO di DC Universe, James Gunn mengungkapkan bahwa ia telah memiliki rencana yang matang bagi masa depan DC Universe. Ia tak menutup kemungkinan akan muncul kisah persilangan antara superhero DC studios dan Marvel. Namun, Ia juga mengaku bahwa rencana tersebut masih terlalu jauh untuk dipikirkan. 

Ditunjuknya James Gunn diharapkan dapat menata koleksi serial dan film DC agar lebih baik. Pemilihan ini juga dipicu dari karakter yang kuat untuk membangun DC Universe dari bawah.

Kehadiran Gunn dan Safran dinilai dapat memberikan warna baru dalam pembangunan identitas dari DC Studios kedepannya. Bukan hanya sekedar karakter film menarik, tetapi acara live streaming yang memiliki potensi besar dalam DC Universe.

Ada banyak projek yang telah direncanakan dibawah kepemimpinan baru DC Studios ini. Kini, James sedang dalam proses menggarap film Superman: Legacy dan Peacemaker. Setelah berhasil mendapatkan pujian pada The Suicide Squad yang tayang pada tahun 2021 lalu.

James Gunn. Courtesy of James Gunn’s Instagram

Salah satu hentakan Gunn dan Safran adalah sebuah proyek baru yang diberi nama “Gods and Monsters”. Proyek yang saling berkaitan ini dianggap sebagai bab 1 dari DC Universe yang direncanakan akan dimulai pada 2025 mendatang.

Ada 10 judul film yang akan masuk dalam bab 1 tersebut seperti Superman: Legacy, The Authority, The Brave and the Bold, Swamp Thing, Supergirl: Woman of Tomorrow, Waller, Creature Commandos, Paradise Lost, Lanterns hingga Booster Gold.

Bahkan, Kevin Feige selaku bos Marvel mengatakan bagaimana sibuk dan banyaknya pekerjaan yang harus James Gunn kerjakan. Kedepannya DC Studios dibawah kepemimpinan James Gunn dan Peter Safran akan semakin kompetitif dalam bersaing dengan Marvel.

 

Sources: ign.com, kincir.com.  

 

Maulida Ika Cristiana

IG: maulidaic
Email: maulidaana69@gmail.com

Written By

Maulida Ika Cristiana

A Dullahan (Senior Writer) at Monster Journal.
She has developed experiences as a writer both in content writing and journalism through various projects.
Ana enjoys film with women issues, as well as horror. A Bachelor in Economic Education.
(maulidaana69@gmail.com)

More From Author

Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Endless
Endless
10 months ago

Keliatannya DC mulai gear up ya, walau hype terhadap superhero tampak sudah mulai turun paska endgame.

Putu Radar Bahurekso
Reply to  Endless
10 months ago

iya keliatan menurun, terlebih pasca endgame marvel kebanyakan bikin kecewa. Tapi mungkin aja naik lagi kalo momentum dan marketing nya dibikin habis habisan.

You May Also Like