Home » Sukseskan The First Slam Dunk, Serial Animasi Slam Dunk Tayang Gratis di Youtube

Sukseskan The First Slam Dunk, Serial Animasi Slam Dunk Tayang Gratis di Youtube

Toei Animation mengumumkan bahwa anime Slam Dunk akan dapat dinikmati secara gratis melalui kanal Youtube resminya. Anime ini akan tayang pada kanal Toei’s Animation Museum. 

Serial animasi Slam Dunk sendiri ditayangkan secara gratis sebagai campaign film The First Slam Dunk yang tayang di bioskop. Penayangannya pun sangat terbatas dari 10 Agustus sampai 19 November 2022 lalu. 

Bukan hanya memeriahkan peluncuran film The First Slam Dunk, tetapi juga untuk membangkitkan nostalgia pada penggemar lama. Sekaligus untuk menarik penggemar baru dengan media yang sangat canggih dan akses gratis. 

Hadirnya Slam Dunk di YouTube akan memberikan kesempatan bagi generasi lama untuk kembali mengenang dunia bola basket yang menakjubkan. Mengikuti kisah Hanamichi Sakuragi dan tim Shohoku yang selalu menghadirkan pesan dan kesan yang positif bagi setiap penonton.

Serial anime Slam Dunk. Courtesy of Toei animation’s twitter

Hanamichi Sakuragi sendiri adalah seorang bad boy yang memiliki kisah sedih dalam dunia asmaranya. Kepindahannya ke SMA Shohoku, membuatnya kembali jatuh cinta dengan gadis bernama Haruko. Gadis pecinta basket yang membuat Hanamichi bergabung dalam tim untuk mendapatkan hatinya. 

Meski begitu, Hanamichi mampu mengatasi egonya dan berjuang bersama anggota timnya. Hanamichi berhasil tumbuh, berkompetisi dalam tim untuk menjadikan dirinya seorang pemain basket yang hebat. 

Berbagai kemenangan juga diraih oleh Slam Dunk untuk kategori Animation of the Year pada penghargaan film Akademi Jepang ke-46. Belum cukup berbagai prestasi di atas, nyatanya Slam Dunk juga mencatat sebagai film yang berpenghasilan tertinggi ke-15 sepanjang masa di negara sakura tersebut.

Anime The First Slam Dunk sendiri yang tayang pada 3 Desember 2022 berhasil mendapatkan respon positif. Film tersebut berhasil meraup USD 212 juta di Jepang. Di beberapa negara lain seperti China juga Korea Selatan, Anime The First Slam Dunk berhasil meraup pendapatan fantastic hingga USD 56 juta.

 

Semakin Banyak Anime Tayang Gratis di Youtube

Serial anime tayang gratis di Youtube. Courtesy of Toei animation’s twitter

Kasus hampir serupa pernah terjadi pada serial anime Sailor Moon yang ditayangkan gratis di YouTube Sailormoon-official. Hal tersebut juga merupakan campaign dari film Pretty Guardian Sailor Moon Eternal The Movie. Selain bertujuan sebagai peluncuran film, serial anime Sailor Moon yang tayang pada tahun 2020 juga menjadi hiburan saat pandemi covid-19 melanda sebagian besar negara di dunia. 

Melihat dua anime di atas dapat tayang gratis di YouTube, nyatanya banyak anime yang tayang gratis juga di YouTube. Bukan hanya sekedar menjadi campaign film, tetapi memberikan hiburan pada penggemar. 

Sejauh ini terdapat kanal Official Chibi Maruko Channel terdapat banyak episode anime Chibi Maruko-chan. Sedangkan kanal Muse Asia terdapat Kuma Kuma Bear, Rokudo’s Bad Girls hingga Insomniacs After School.

Banyaknya anime gratis di YouTube ternyata berkaitan dengan canggihnya teknologi. Jika dulu banyak orang yang menonton di situs ilegal. Maka, kini semua dapat mengakses secara gratis di YouTube dengan mudah. 

Banyaknya kanal resmi seperti Toei Animation Museum dan Sailormoon-official yang menayangkan anime secara gratis menunjukan komitmen industri hiburan dalam memperluas aksesibilitas konten bagi para penggemar di seluruh dunia.

Meski tidak bisa kita tutup kemungkinan bahwa penayangan gratis tersebut juga memiliki jangka waktu tertentu seperti Slam Dunk. Namun, perusahaan ingin memberikan yang terbaik bagi para penggemar untuk bernostalgia bersama. 

 

Source: animenewsnetwork, gamerant, mediajabodetabek, kumparan, Ameera, valid.news

 

Maulida Ika Cristiana

IG: maulidaic
Email: maulidaana69@gmail.com

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
UP!
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Pinterest
Pinterest
fb-share-icon
6
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x