Categories Review Series

Review, Beef (2023)

Mengutip apa yang Michael G. Wetter, Psy.D jelaskan, “midlife crisis adalah fase di mana seseorang mulai merenungi pencapaian mereka dan bertanya-tanya apakah hal tersebut masih membuat mereka bahagia dan memberikan kepuasan dalam hidup.”

Penjelasan ini seolah termanifestasi dalam karakter Amy di mana kesempurnaan hidupnya tidak mampu mengisi kekosongan yang dirasakannya. Kehidupan yang tampak bahagia tidak selalu menjadi jaminan untuk tetap waras dan stabil secara emosional.

Pertemuan antara Danny dan Amy dimana keduanya tengah mengalami midlife crisis menciptakan kejadian yang dramatis. Insiden sederhana di parkiran di mana Amy hampir menabrak mobil Danny tampaknya menjadi pemicu akan reaksi berlebihan dan niat balas dendam yang mendalam.

Beef adalah sebuah serial televisi dengan genre komedi dan thriller yang bercerita tentang membawa penonton ke dalam dunia perang balas dendam yang intens antara dua karakter utama, Danny Choo (Steven Yeun) dan Amy Lau (Ali Wong). Keduanya bukan hanya musuh dalam pertengkaran, tetapi juga saling membuka tabir kehidupan pribadi masing-masing.

Beef Series. Courtesy of IMDb

Series ini dimulai dengan insiden kecil ketika Amy nyaris menabrak bumper belakang mobil Danny. Tindakan Amy setelah insiden sontak memicu amarah Danny yang kemudian mencoba mengejar Amy untuk membalas perbuatannya. Siapa sangka jika kejadian kecil di parkiran berkembang menjadi konflik yang lebih besar dan kompleks antara kedua karakter ini.

Perang balas dendam pun tidak terelakan dan semakin membesar di setiap episode dengan masalah keduanya yang menguap. Kehidupan Danny yang dipenuhi tekanan keuangan dan amarah tumbuh menjadi tokoh yang sulit diprediksi. Sedangkan Amy, meski hidupnya tampak sempurna harus menghadapi tantangan dan kekecewaan yang terpendam dalam dirinya sendiri. 

Amy dan Danny seolah mencerminkan bagaimana dinamika kehidupan nyata di masyarakat. Danny, karakter yang berhasil mewakili setiap orang yang mengalami tekanan ekonomi. Di sisi lain, Amy menunjukkan bahwa kesempurnaan dapat membawa kekosongan.

Penggabungan elemen komedi dan thriller dalam serial Beef mampu menciptakan pengalaman menonton yang unik dan mendebarkan. Serial ini berhasil menggambarkan kehidupan orang dewasa yang penuh tekanan di mana insiden kecil dapat menjadi pemicu perang balas dendam yang kompleks.

Serial Beef bukan hanya mengeksplorasi perang balas dendam yang intens antara Amy dan Danny, tetapi juga memperlihatkan berbagai aspek dan tantangan dalam kehidupan orang dewasa yang penuh kompleksitas.

Danny Choo (Steven Yeun) dan Amy Lau (Ali Wong). Courtesy of Netflix’s Youtube

Pengembangan karakter berhasil dimainkan dengan baik dan memberikan dimensi tambahan pada cerita. Hal ini memungkinkan  penonton lebih terlibat dalam perjalanan emosional dan perkembangan karakter dengan kompleksitas yang unik. 

Konflik dalam serial ini sangat sederhana dan dekat dengan kehidupan sehari-hari sehingga akan mudah dipahami oleh penonton. Film ini juga dibumbui dengan elemen komedi yang mampu memberikan kombinasi menghibur dan menyegarkan. Penyelipan komedi dalam konflik menjadi cara cerdas untuk meringankan beban emosional penonton dan memberikan sentuhan yang lebih ringan. 

Series Beef bukan hanya memberikan narasi yang mendebarkan, tetapi juga memberikan pengamatan yang cerdas terhadap kehidupan dewasa modern. Beef berhasil menyuguhkan pengalaman menonton yang menyeluruh dan bermakna dengan durasi pendeknya di setiap episode. 

Our Score 10/10

Title: Beef
Seasons: 10 
Producer: Jes Anderson, Savey Cathey, Inman Young, Alex Gayner, Matthew Medlin
Sutradara: Lee Sung Jin
Casts: Steven Yeun, Ali Wong, Joseph Lee, Young Mazino, David Choe, Patti Yasutake

Maulida Ika Cristiana
Gmail: maulidaana69@gmail.com
Instagram: maulidaic

Written By

Maulida Ika Cristiana

A Dullahan (Senior Writer) at Monster Journal.
She has developed experiences as a writer both in content writing and journalism through various projects.
Ana enjoys film with women issues, as well as horror. A Bachelor in Economic Education.
(maulidaana69@gmail.com)

More From Author

Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
disposable email free
5 months ago

Great information shared.. really enjoyed reading this post thank you author for sharing this post .. appreciated

Glucorelief
Glucorelief
4 months ago

helloI like your writing very so much proportion we keep up a correspondence extra approximately your post on AOL I need an expert in this space to unravel my problem May be that is you Taking a look forward to see you

You May Also Like